10 Kopi Termahal di Dunia karena kenikmatannya

10 Kopi Termahal di Dunia

 kopi-termahal-di-dunia.jpg

Siapa yang suka kopi? Banyak di antara kalian yang menyukai bahkan cinta terhadap kopi. Yang membaca artikel ini pastinya adalah orang yang menyukai minuman bercitarasa khas ini yang kini menjadi minuman paling diminati untuk bersantai, teman mengobrol atau hanya sekedar mencoba. Dari anak muda hingga lansia, kalau yang namanya pecinta kopi pastinya akan terus mencari kopi-kopi yang belum pernah ia coba.

Untuk orang yang tidak menyukai kpi jika mencoba kopi, setiap kopi akan memiliki rasa yang sama, namun bagi pecinta kopi, setiap jenis kopi pasti akan memiliki cita rasa sendiri-sendiri. Nah buat kalian pecinta kopi, coba deh cek daftar 10 kopi termahal di dunia berikut ini versi TheMeshnews , siap-siap rogoh kocek sedalam-dalamnya.

 

10. Coffee Yauco Selecto AA (Puerto Rico) – $24/lb

Yauco Selecto adalah salah satu kopi termahal di dunia yang berasal dari Puerto Rico. Kopi ini memiliki cita rasa yang khas dan kualitasnya yang sangat baik, oleh sebab itu kopi ini di hargai 24 dollar per pon. Kopi ini telah diekspor ke seluruh belahan dunia, tapi ingat siap-siap buat rogoh kocekmu. Walaupun mahal, Yauco Selecto tetap laris di pasaran karena rasanya yang ringan.

 

9. Starbucks Rwanda Blue Bourbon (Gatare/Karengera, Rwanda) – $24/lb

Harga sama, namun rasa bisa berbeda. Kopi ini diperkenalkan tahun 2004 oleh Starbucks. Karena memiliki cita rasa yang khas, dan dicintai masyarakat. Kini banyak warga Rwanda yang beralih profesi ke petani kopi. Soal kualitas masih 11 12 lah dengan Yauco Selecto, namun karena Rwanda Blu Bourbon memiliki cita rasa yang lebih khas, cocoklah menempati urutan ke 9.

 

8. Hawaiian Kona Coffee (Hawaii) – $34/lb

Hawaiian Kona Coffe menjadi kopi yang paling terkenal dan termahal di Hawai yang menjadikan kopi dari Kabupaten Kona ini hingga terkenal di dunia karena rasa dan aromanya. Cuaca pagi yang cerah, awan atau hujan di sore hari, sedikit angin, dan malam yang tenang , bumi vulkanik yang kaya mineral menciptakan kondisi pertumbuhan kopi yang menguntungkan sehingga menunjukkan kerja keras yang dilakukan di perkebunan kopi ini, menurut sejarah kopi ini ini dibeli di kabupaten ini pada tahun 1828. Oleh sebab itu kopi ini dihargai sekitar 34 dollar per pon.

 

7. Los Planes (Citala, El Salvador) – $40/lb

Los Planes adalah salah satu jenis kopi yang paling terkenal di dunia yang sebagian besar ditanam di Citala, El Salvador. Pada tahun 2006 Kopi ini 2 kali mendapatkan peringkat pertama sebagai kopi yan layak dihargai 50 dollar per pon. Walaupun harganya cukup mahal, bagi pecinta kopi itu tidak jadi masalah untuk mencicipi kopi ini.

 

6. Blue Mountain (Wallenford Estate, Jamaica) – $49/lb

Semua orang tahu bahwa kawasan Karibia adalah negara-negara yang paling terkenal dengan produksi kopi, Blue Mountain juga terkenal  dan merupakan biji kopi yang juga dianggap sebagai yang mahal karena memiliki harga sekitar 49 dolar per pon. Ini menjadi kopi yang paling mahal di Jamaica. Selama lebih dari beberapa dekade kopi ini mampu mempertahankan reputasinya. Kebanyakan kopi ini diekspor ke Jepang yaitu 80%.

 

5. Fazenda Santa Ines (Minas Gerais, Brazil) – $50/lb

Fazenda Santa Ines adalah jenis lain dari kopi yang dibudidayakan di Minas Gerais, Brasil Kopi  ini juga dianggap Kopi termahal karena memiliki harga sekitar 50 dolar per pon. Hal ini membuat produksi di bidang Fazenda Santa Ines cukup mengesankan karena kopi masih dibudidayakan secara tradisional karena tidak ada penggunaan sistem otomatis, oleh karena itu memiliki rasa yang khas.

 

4. El Injerto (Huehuetenango, Guatemala) – $50/lb

El Injerto juga jenis yang paling terkenal  yang juga ditempatkan dalam daftar paling kopi termahal di dunia yang berasal dari wilayah Huehuetenango, Guatemala, karena dibudidayakan di wilayah itu, pada tahun 2006, kopi ini diproduksi oleh El Injerto pintar untuk membawa pulang Piala of Excellence ,sehingga setelah mendapatkan hadiah itu meningkatkan popularitasnya. Kopi ini mahal karena masih dibudidayakan dengan cara konvensional yang memberikan rasa asli serta rasa yang semua pecinta kopi ini ingin jadi harga kopi yang terkenal ini adalah sekitar 50 dolar per pon sebagai visi perusahaan ini untuk memberikan kualitas produk yang lebih baik.

 

3. St. Helena Coffee Company’s Island (St. Helena) – $79/lb

St. Helena Coffee adalah perusahaan kopi lain yang terkenal karena mereka menggunakan biji kopi berkualitas yang dibudidayakan di negara ini karena terletak di jantung lembah utama dari kawah Sandy Bay yang teatrikal dan dalam tiga ratus KTT tujuh kaki batuan basal. Kualitas produk mereka tidak hanya diproduksi kopi tetapi juga teh, kacang rapuh ini, panggang menengah memiliki ketajaman hidup yang tinggi, dengan keseimbangan yang baik serta tubuh yang baik Oleh karena ini dikenal sebagai kopi mahal, jika kamu ingin membeli ini,  kopi ini dihargai 79 dolar untukper ponnya.

 

2. Hacienda La Esmeralda (Boquete, Panama) – $104/lb

Hacienda La Esmeralda juga jenis kopi yang paling mahal yang ditempatkan pada peringkat ke-2 dalam daftar ini karena telah diekspor ke seluruh dunia karena kualitas serta rasa yang nikmat. kopi Hacienda La Esmeralda ini tumbuh di Boquete, Panama. Keluarga Peterson adalah pemilik resmi kopi ini yang menghasilkan kualitas tinggi serta rasa terbaik. Hal ini jauh unik karena harga pecinta kopi ini di seluruh dunia dapat menikmati rasa yang unik, keluarga ini telah bekerja keras untuk mengolah jenis kopi ini sehingga memiliki harga yang tinggi sekitar 104 dolar per.

1. Luwak Coffee (Indonesia) – $160/lb

luwak-coffee.jpg

Kopi Luwak menjadi kopi termahal di dunia karena kopi ini dibuat dengan peralatan yang khusus. Pertama , luwak akan diberi makan dengan biji kopi. Karena perut luwak tidak bisa mencernanya, Kopi akan keluar melalui lubang pembuangannya dalam bentuk yang masih utuh. Oleh karena itu kopi ini memiliki rasa yang unik dan memiliki popularitasnya tersenidiri. Menurut MUI kopi ini Halal. Kopi ini asli berasal dari Indonesia sejak zaman penjajahan Belanda. Kini Kopi Luwak menjadi produk unggulan Indonesia.



Tags : Kopi termahal di dunia Kopi termahal Kopi ternikmat Kopi aneh The most expensive coffee in the world

Previous
Next Post »

5 comments

Click here for comments
Ngerayap
admin
16 August 2016 at 17:13 ×

Pesan moral: Tempat yang buruk belum tentu menghasilkan sesuatu yang buruk.

Reply
avatar
NetComSys
admin
16 August 2016 at 17:49 ×

Hadir gan

Reply
avatar
Ukhty Nur Maya
admin
16 August 2016 at 18:08 ×

suka kopi lokal alias kopi strong black Indonesia original hehe
salam kenal ya

Reply
avatar
Agung psp
admin
16 August 2016 at 19:17 ×

benar sob, Ngerayap@

Reply
avatar
Jurnal Blog
admin
16 August 2016 at 20:00 ×

kopi luwak tetap pertama, srruuupuuttt

Reply
avatar
Thanks for your comment