Pantai Dreamland, Surga Tersembunyi di dalam Resort

Pantai Dreamland, Surga Tersembunyi di dalam Resort


E:\Study Tour\New folder\DSC_2522.JPG
Bali memang terkenal akan wisata pantainya. Beberapa pantai yang terkenal adalah seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur dan Pantai Pandawa. Namun dibalik pantai-pantai yang tersohor ke penjuru dunia itu, ada juga pantai-pantai di Bali yang memiliki keindahan luar biasa tapi justru tak banyak orang yang tahu.
Satu dari pantai tersebut ialah Pantai Dreamland.  Pantai Dreamland bak surga tersembunyi di antara tebing-tebing tinggi dan memiliki pasir putih nan lembut. Karena, lokasinya yang bisa dibilang tersembunyi, pantai ini jadi jarang diketahui.
Pantai ini terletak di dalam kawasan resort yang nantinya akan menjadi kota kecil di Pecatu. Proyek pembangunan kota kecil yang mulai dikerjakan pada tahun 1996 dan digadang-gadang akan menjadi "lingkungan permukiman dan wisata paling unik di seluruh Asia Tenggara"itu terhenti karena masalah krisis moneter di Indonesia tahun 1997 lalu.


Berikut adalah cerita saat kami dari Jurusan Elektronika SMK N 1 Magelang mengunjungi Pantai Dreamland :
Setelah kami turun dari bus, Kami berjalan menyusuri jalan yang masih tanah. Jalan ini terkesan seperti jalan trabasan atau dalam bahasa Indonesia yang berarti jalan pintas. Setelah itu, kami bertemu dengan deretan kios-kios yang menjual macam-macam pernak-pernik khas Bali. Di kawasan kios yang terdiri dari sekitar 10 kios ini sepi dan terlihat seperti tak ada yang menarik. Para pedagangnya-pun juga tak menawarkan dagangannya, entah karena kami pelajar atau memang tahu kalau kami tak punya uang.
Di bawah kios-kios itu mengalir sunga yang kotor, banyak sampah di sana sementara pasir putih juga tertutup oleh sampah. Terlihat bukit di atas sungai itu dan berkumpul banyak orang di sana.
Setelah menyusuri kios-kios yang sepi itu kami harus melewati sebuah bar yang terdapat banyak orang bule di sana. Dari bar tersebut sudah terlihat pantai dreamland yang memiliki pasir putih dengan deburan ombak besarnya dan cocok untuk berselanjar.
Kemudian kami mencari-cari jalan untuk menuju ke Pantai Dreamland tersebut, terlihat beberapa kali anak tangga yang terbuat dari pahatan jurang bar tersebut rusak karena mungkin terkena ombak. Kemudian kami-pun menemukan sebuah tangga di ujung dari bar itu yang hanya terbuat dari kayu yang harus kami turuni untuk sampai ke pantai. Kami pun segera turun karena ingin segera menikmati suasana pantai Dreamland.


E:\Study Tour\New folder\DSC_2575.JPG
Akhirnya kami pun sampai di Pantai Dreamland. Aku segera melepas sandal Joger yang kukenakan karena tak sabar untuk segera bermain air dan merasakan pasir putih. Benar saja pasir di Pantai Dreamland terasa lembut di kaki, warnanya yang putih bersih ditemani deburan ombak yang cukup besar dan warna laut yang biru di tempat ini cocok untuk berfoto-foto, karena foto hasilnya akan bagus.


E:\Study Tour\New folder\DSC_2621.JPG
Sementara itu, banyak juga wisatawan Tiongkok disini. Beberapa dari kami sempat naik ke bukit yang sempat aku ceritakan tadi. Dari bukit kecil tersebut terlihat pemandangan pantai dari atas yang indah karena pasir putihnya.
Aku dan teman-temanku segera mengabadikan keindahan pantai ini dengan berselfie-selfie ria. Setidaknya rasa kecewa dengan jalan masuk ke pantai ini yang kotor terobati. Untungya pantai berpasir putih ini tak sekotor pantai Kuta, walaupun sungai di dekat Pantai Dreamland ini kotor sekali. Sepertinya, wisatawan asing juga terlihat senang.


E:\Study Tour\New folder\DSC_2526.JPG
Beberapa wisatawan berwajah oriontal berenang dan juga berfoto-foto. Sedangkan aku lihat seorang wisatawan eropa sedang asyik membidik dengan kameranya, wisatawan india juga bersama anaknya. Sementara itu, aku lihat sekeluarga wisatawan timur tengan berjemur bersama wisatawan-wisatawan lain yang tak bisa ku prediksi asal mereka.


E:\Study Tour\New folder\DSC_2568.JPG
Belum sempat puas bermain di Pantai Dreamland yang indah ini, kami rombongan sudah di suruh menuju ke bus untuk melanjutkan ke destinasi berikutnya yaitu Garuda Wisnu Kencana. Nah, itulah secuplik pengalaman yang aku dapat ketika mengunjungi Pantai Dreamland berpasir putih yang indah namun kebersihan dan fasilitas di sana yang kurang dijaga.
Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya agar wisata kita semakin maju.

Follow Instagram agungpsp.id

Previous
Next Post »
Thanks for your comment