Pantai Tanah Lot, Pantai Unik dengan Pura Tengah Laut dan Ular Suci

Pantai Tanah lot

Pantai Tanah Lot berlokasi di Kabupaten Tabanan, Bali. Kami berangkat dari Rumah makan sekitar pukul 08.00 WITA. Jarak dari Rumah makan ke Pantai Tanah Lot tidaklah terlalu jauh. Di bus, terlihat beberapa anak tidur, mungkin masih capek perjalanan jauh dari Magelang ke Bali.
Tak terasa, akhirnya kami sampai di Kawasan Pantai Tanah Lot. Setelah masuk ke gerbang yang berbentuk gapura, kami menyusuri kawasan pertokoan oleh-oleh dan souvenir khas Bali. Aku melihat, di kawasan kios-kios souvenir ini tidak terlalu ramai. Bayangku, Pantai Tanah Lot juga masih sepi.
Tetapi sesampainya kami di Pantai Tanah Lot, ternyata ribuan wisatawan dari penjuru dunia sudah memadati kawasan ini. Udara di sini cukup panas. Kami melihat beberapa pura di sini, dan yang paling menarik adalah pura di tengah lautnya. Namun sayang, kami kurang beruntung hari ini laut sedang pasang, sehingga kami tidak bisa mengunjungi pura di tengah laut itu. Kami juga tidak bisa melihat ular suci.

Tanah Lot
Untuk mengobati kekecewaan itu, kami-pun berfoto-foto. Kami juga berfoto untuk tugas sejarah Indonesia untuk membuat laporan study wisata. Setelah melihat pura di tengah laut itu dari seberang tebing ini. Kami duduk-duduk di dekat pura, karena kami sedang berkumpul bersama, kami juga berfoto-foto.

SMK N 1 Magelang
Pantai Tanah Lot. Menyuguhkan pemandangan unik dengan pura di tengah lautnya, saat sore hari pantai ini juga menyuguhkan pemandangan Pura tengah laut berlatar belakang matahari terbenam yang menakjubkan.

Tanah Lot

Pantai Tanah Lot
Setelah puas melihat pemandangan sekitar, kami kembali. Kami masuk toko Oleh-oleh Agung Bali untuk membeli beberapa oleh-oleh khas Bali. Mulai dari baju, celana, topi hingga gantungan kunci ada di sana. Aku-pun tertarik dengan sebuah topi fedora.
Setelah selesai berbelanja, kami makan di restoran Agung Bali. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan kami ke tujuan wisata selanjutnya yaitu Danau Bratan Bedugul, yang memiliki Pura Ulun danu di tepi danau ini dan menyuguhkan pemandangan alam pegunungan dengan udara yang sejuk.