Kisah Nyata! Jangan Bermain Jailangkung

Jailangkung, siapa sih yang tidak kenal dengan hal yang berbau ghaib satu ini? Orang Indonesia pasti tahu apa itu Jailangkung. Jailangkung itu semacam boneka sederhana yang digunakan untuk mengundang datangnya mahluk tak kasat mata.
Kali ini Agungpsp mau share pengalamanku waktu aku masih kecil. Dulu aku dan teman-temanku pernah membuat dan bermain Jailangkung. Ketika itu kami membuat Jailangkung dari batang ketela pohon, batangnya berbentuk Y. Kemudian kami membalikkan batang itu, sehingga berbentuk Y terbalik sehingga kami gunakan sebagai kaki. Kemudian kami mengambil batok kelapa yang sudah dibuat menjadi setengah bagian dan kami gunakan sebagai kepala Jailangkungnya.

Kami mulai bermain Jailangkung dan menyanyikan lagu khas yang sudah kami tahu. Kamu pasti tahukan lagunya kaya apa. Kami menghadapkan Jailangkung tersebut ke arah kuburan yang ada di depannya. Ketika kami mulai bermain, Kami rasa masih ada yang kurang, yaitu tangan. Kemudian kami membuat tangan Jailangkungnya menggunakan bambu. Kala itu,Kami  bermain Jailangkung di pinggir jurang dengan tinggi sekitar 3-4 meter. Dan kami menghadapkan Jailangkungnya ke arah kuburan. Salah satu teman kami mengambil tali di dekat jurang, dia perempuan. Dia berpegangan batang kayu. Namun, saat dia menggapai tali, tiba-tiba kayu yang dia pegangi untuk tumpuan patah. Dia langsung terperosok ke dalam jurang. Kami semua kaget, kami langsung membantunya. Tubuhnya penuh luka, besetan dan memar. Kami menanyakan kenapa bisa terjatuh. Satu di antara kami mulai menakuti kami, dia bilang kalau dia terjatuh adalah karena Jailangkung itu.

Kami semua panik, kami membuang kepala Jailangkung yang terbuat dari batok itu ke jurang. Kemudian kami membantu membersihkan luka teman kami sembari bercerita tentang hal-hal horror yang mungkin bisa terjadi setelah kami memainkan Jailangkung.

Tak lama, kami membalikkan badan, kami lihat Jailangkung tersebut berdiri dengan batok yang masih menempel. Kami sontak kaget, kami bingung kenapa batok tersebut bisa kembali lagi ke ataa kepala Jailangkung. Padahal jelas-jelas kami sudah membuanya ke tepi jurang.

Hal aneh itu masih menjadi misteri buat kami dan menjadikan hal tersebut menjadi pengalaman yang tak akan pernah kami lupakan.

Sekian, cerita dari Agungpsp kali ini. Terima Kasih sudah membaca....

Jangan lupa follow instagramku hanya di agungpsp.id

Previous
Next Post »
Thanks for your comment