Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris agar Lancar

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris agar Lancar



Cara Belajar Bahasa Inggris. Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang asing, sehingga Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional dan bahasa dengan penutur yang sangat banyak. Oleh karena itu Bahasa Inggris sangat penting untuk dipelajari. Dengan lancar berbahasa Inggris tentu kita gak akan kesulitan ketika bertemu turis asing, keluar negeri dan bahkan melamar pekerjaan. Tapi tetap terus cintai bahasa kita Bahasa Indonesia.

Banyak orang yang mengalami masalah ketika belajar Bahasa Inggris mulai dari kosakata yang dimilikinya masih sedikit hingga masalah grammar. Aku sendiri  memang belum selancar native speakir berbahasa Inggris, dengan masalah yang sama kosakata. Namun menurutku orang Indonesia sangat pandai dalam menghafalkan kosakata-kosakata baru, buktinya sering kali kita temui kosakata baru yang biasa kita sebut bahasa gaul. Kebanyakan orang Indonesia juga bisa berbicara lebih dari 1 bahasa. Contohnya Orang Jawa lancar berbahasa Jawa dan Bahasa Indonesia.

Karena kepandaiannya orang Indonesia dalam berbahasa, jangan sampai kita malah gak bisa Bahasa Inggris. Untuk itu kali ini Agungpsp akan berbagi Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris versi  Agungpsp.

Gak usah pakai banyak basa-basi lagi, langsung ke Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris:

1.   Membaca


Membaca text bahasa Inggris
Source : https://www.pexels.com/search/reading/
Ininih yang paling simple dan pasti dilakuin banyak orang untuk belajar Bahasa Inggris, yaitu membaca teks berbahasa Inggris. Banyak banget buku-buku yang memiliki teks berbahasa Inggris seperti buku modul sekolah yang kamu dapat dari sekolah, novel kamu bisa pinjam di perpustakaan sekolah atau perpustakaan daerah kamu atau mungkin kamu bisa membelinya. Kalau mau yang irit tinggal cari aja di internet berupa bacaan seperti cerpen, teks biografi dan lain-lain.

Dengan membaca teks berbahasa Inggris, diharapkan kamu bisa menambah kosakata. Ketika kamu menemukan kata yang tidak kamu mengerti, segeralah cari di kamus atau juga bisa di Google Translate. Dan jangan kamu artikan sendiri tanpa tahu arti yang sebenarnya.

 2.  Mendengarkan Lagu

Source : https://goo.gl/images/zhuo2T
Siapasih yang gak suka dengerin lagu? Kalau di jalan, waktu senggang atau bahkan saat belajar kamu pasti sering kan.

Nah untuk lancar berbahasa Inggris lagu yang dipilih adalah tentu saja lagu berbahasa Inggris.  Disini kamu akan dilatih skill listening kamu. Seringkan kita salah dengar saat dengerin lagu bahasa Inggris. Nah sekarang kamu coba cari lirik lagunya di Google. Sambil dengerin lagu sambil baca liriknya dan sambil ikutan nyanyi dan berasa punya suara paling bagus di dunia :V.

Konsep ini seperti membaca, ketika kamu menemukan lirik atau kata yang gak kamu ngerti, tinggal search aja di kamus. Dan  diharap kosakata yang kita miliki bertambah.

Untuk lagu-lagu mancanegara yang enak banget dan recomended nih ada di bawah...


169 Lagu Barat Paling Easy Listening


 3.Menonton Film


Source : https://goo.gl/images/zYTYUS
Yang ini tambah asyik nih. Nonton Film, selain seru juga bisa menambah wawasan kita dan belajar Bahasa  Inggris langsung sama native speaker. Dan native speakernya bukan sembarangan lohh, para bintang Hollywood. Sebut saja Jennifer Lawrence, Tom Cruise, Chris Hemsworth. Siapa sih yang gak mau belajar bareng mereka, apalagi ditemenin si doi

Saat menonton film usahakan jangan gunakan subtitle. Kalau mau bersubtitle ya pakai yang Bahasa Inggris. Karena ketika kamu gak ngerti arti suatu kata, dengan film kita bisa langsung melihat gerakan dan ekspresi pemain. Dengan film kita juga tahu bagaimana cara mengungkapkan suatu kata dan ekspresinya karena cara ngomong Bahasa Inggris juga beda dengan ngomong Indonesia voice dan accent-nya.

Nah itulah ke-3 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris versi Agungpsp. Jangan sampai gak bisa Bahasa Inggris ya. Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan. Karena yang paling penting kosakatanya terlebih dahulu. Ya kali mau ngomong Inggris tapi gak tahu kosakata Bahasa Inggris.

Sekian postingan kali ini dan jangan lupa untuk follow Instagram @agungpsp.id .


Previous
Next Post »
Thanks for your comment