Cara Memasang Iklan Anchor Adsense di Blog

Cara Memasang Iklan Anchor Adsense di Blog

Cara Memasang Iklan Anchor Adsense di Blog


Penghasilan suatu blog dari Google Adsense selain ditentukan oleh niche dari blog dan kualitas artikel  juga ditentukan oleh penempatan Adsense yang baik. Walaupun sebenarnya tidak ada batasan berapa maksimal iklan yang bisa ditempatkan di blog, namun terlalu banyak iklan juga akan mempengaruhi pengalaman pengguna blog-mu. Terlalu banyak iklan juga akan berdampak pada loading blog yang terlalu lama sehingga pengunjung blog-mu bisa saja pergi sebelum landing selesai.

Untuk mengurangi iklan berlebih pada halaman blog, kini Google Adsense telah meluncurkan Autoads atau iklan otomatis yang bisa muncul di mana saja, biasanya muncul pada bagian atas atau bawah dan iklan akan tetap terlihat ketika layar discroll. Iklan tersebut dinamakan iklan anchor atau page level ads. Dengan begitu penghasilan dari blog kamu bisa meningkat.

Untuk memasang iklan anchor sebenarnya cukup mudah, mari perhatikan langkah-langkah Cara Memasang Iklan Anchor Adsense di Blog berikut ini :


   1. Masuk ke Google Adsense kamu.
   2. Di sebelah kiri terdapat ikon 3  garis, lalu klik ikon tersebut.
   3. Meunuju ke menu Iklan Saya lalu pilih Iklan Otomatis. Di situ kamu akan diminta menyiapkan   iklan otomatis.

Cara Memasang Iklan Anchor Adsense di Blog


   4. Kamu bisa memilih berbagai pilihan tampilan, namun jika kamu hanya menginginkan iklan anchor saja atau iklan melayang di atas atau di bawah, maka pilih yang itu saja.



   5. Kemudian simpan pengaturan tersebut.
   6. Pilih Siapkan Iklan Otomatis, salin kode yang muncul lalu tempatkan kode tersebut setelah tag <head> atau sebelum </head> di blog kamu.




Setelah disimpan, maka iklan tidak akan langsung muncul. Biasanya memerlukan waktu 20-30 menit agar muncul. Secara otomatis Google akan menampilkan iklan baik di bawah maupun di atas secara bergantian. Tampilan iklan anchor di blog akan jadi seperti ini :



Namun jika kamu ingin memindahkan iklan anchor dari atas ke bawah, itu bisa saja. Cara memindahkan iklan anchor di bawah adalah sebagai berikut :

Caranya sama, namun kamu perlu menambahkan kode “overlays: {bottom: true}”. Sehingga kode Adsense akan menjadi seperti ini.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
  (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
    google_ad_client: "ca-pub-1234567891234567",
    enable_page_level_ads: true,
    overlays: {bottom: true}
  });
</script>

Perlu diperhatikan, kode berwarna biru adalah kode iklan dan berwarna merah adalah kode tambahan. Kode tersebut juga aman digunakan.

Baca Juga :
Cara Memasang Adsense di bawah Judul

Bagaimana sobat, cukup mudahkan Cara Memasang Iklan Anchor Adsense di Blog. Semoga artikel ini bisa membantu kamu.

Sekian postingan pada kesempatan kali ini. Terima kasih dan sampai jumpa...

Previous
Next Post »
Thanks for your comment