Cara Membatalkan Akun Google Adsense (Pengalaman )

Cara Membatalkan Akun Google Adsense (Pengalaman )


Cara Membatalkan Akun Google Adsense


Hi guys!

Pada postingan kali ini aku mau kasih tahu pengalaman membatalkan akun Google Adsene atau cancel account. Mungkin kalian bertanya-tanya ya mengapa akunnya dibatalkan padahal buat daftar aja susah.

Aku dulu pernah mempunyai channel Youtube yang sudah terintregasi dengan Adsense, namun tiba-tiba Youtube mempunyai peraturan baru bahwa channel harus mempunyai subscriber minimal 1.000, oleh karena itu langsung deh channel youtube tersebut tidak bisa menampilkan iklan Adsense. Yang bikin nyesek itu saldo di Adsense sudah mencapapai IDR 1.270.000 padahal tinggal IDR 30.000 lagi payout. Disitu aku benar-benar merasa frustasi.

Selain itu, akun Youtube tersebut terkena banned karena dulu aku sering re-upload konten, tapi sekarang sudah tidak lagi, khilaf.wkwk...


Sebelum ke pengalaman membatalkan akun google Adsense, kita cari tahu dulu yuk bagaimana Cara Membatalkan Google Adsense agar bisa payout :

  1. Login ke akun Google Adsense kamu.
  2. Di panel navigasi (sebelah kiri), klik setelan.
  3. Kemudian ke bagian informasi akun lalu klik batalkan akun atau cancel account kalau pakai Bahasa Inggris.
  4. Kemudian kamu akan menerima e-mail pembatalan akun GA kamu lalu ikuti saja langkah yang ada di email tersebut.


Syarat agar saldo Google Adsense kamu cair, maka saldo harus melebihi ambang batas pembatalan akun yaitu IDR 130.000. Jika saldo dibawah angka tersebut maka saldo kamu tidak bisa dicairkan.

Langsung ke cerita pengalaman yuk!

Setelah akun Adsense yang aku miliki sudah tidak bisa menampilkan iklan di Youtube maka aku cari tahu apakah saldo bisa cair walaupun di bawah ambang batas pembayaran yaitu IDR 1.300.000. nah, setelah sekian lama akhirnya aku menemukan cara tersebut yaitu dengan membatalkan akun Adsense. 

Akhirnya aku langsung deh masuk ke akun Adsense dan melakukan cancel account.
Setelah aku membatalkan akun Adsense ternyata ada pemberitahuan bahwa saldo akan cair maksimal 90 hari, nah disitu aku langsung berpikir bahwa itu akan lama sekali, padahal posisi sedang butuh dana wkwk...

Kemudian aku lupa ternyata aku membelum melakukan verifikasi rekening padahal akun sudah dibatalkan. Aku langsung menambahkan rekening dan melakukan verifikasi pada tanggal 17 Oktober 2018, dengan harapan nanti tanggal 21 Oktober 2018 sudah cair.

Saldo Adsense


Lalu aku menunggu sekitar 4 hari kemudian, tapi tidak ada e-mail pemberitahuan bahwa saldo sudah dibayarkan, begitu pula hari berikutnya padahal sudah tanggal 22 Oktober 2018 dan para blogger dan Youtuber sudah menerima pembayaran. Disini aku langsung mengira bahwa mungkin pembayaran akan dilakukan setelah 90 hari dan aku harus sabar.

Sudah dibayarkan


Namun pada tanggal 23 Oktober 2018 aku cek ke rekening saldo tiba-tiba bertambah dan terdapat jumlah pengiriman sama besar dengan jumlah saldo di Adsense tanpa pengurangan. Langsung aku cek Adsense dan benar, saldo menunjukan IDR 0. Hal itu berarti saldo sudah terkirim ke rekening. Dan akhirnya ekspektasi 90 hari terjad hanya dalam 5 hari so nggak usah nunggu lama.

Cek Rekening


Perlu diingat bahwa agar saldo cair maka saldo harus di atas IDR130.000, sudah verifikasi PIN dan sudah verifikasi rekening bank. Jika akun Adsense sudah dibatalkan maka kamu tidak bisa mengembalikannya lagi, jika mau diaktifkan maka kamu harus daftar ulang dari awal.

Nah itulah sedikit cerita pengalamanku dalam melakukan pembatalan akun Google Adsense. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga : 
Review PropellerAds Untuk Blog Trafik Rendah


Sekian postingan kali ini dan sampai jumpa!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment