Cara Simple Menjadi Siswa Populer di Sekolah

Cara Simple Menjadi Siswa Populer di Sekolah


Cara Simple Menjadi Siswa Populer di Sekolah


Remaja memang cenderung memiliki sifat ingin menjadi pusat perhatian. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyak remaja yang berlomba-lomba menjadi siswa populer di sekolahnya. Berbagai cara dapat dilakukan untuk menjadi siswa populer termasuk hal-hal negatif. Tentu melakukan hal negatif untuk menjadi siswa populer sangatlah disayangkan, apalagi remaja digadang-gadang menjadi generasi penerus bangsa.

Oleh karena itu, kali ini Agungpsp akan berbagi tips tentang Cara Simple Menjadi Siswa Populer di Sekolah baik SMP, SMA atau SMK dan pastinya dengan hal-hal positif.

1. Perbanyaklah Teman
Menjadi siswa populer selalu identik dengan menjadi salah satu anggota geng di sekolah, dan biasanya mereka anggota geng yang berpenampilan wah, memakai barang branded selalu menjadi siswa populer.

Namun tidak ada salahnya kamu untuk berteman dengan siapa saja di sekolah. Maksudnya bertemanlah tanpa memandang status sosial, harta, maupun penampilan. Sehingga kamu akan menjadi teman untuk siapa saja tidak hanya satu geng saja. Walaupun jika tidak bergabung dengan salah satu geng ini biasanya akan sulit mempunyai sahabat.

Untuk mengatasinya kamu perlu mencari beberapa orang sahabat dari beberapa geng dengan tidak menjelek-jelekkan masing-masing geng tersebut.

Dengan mempunyai banyak teman maka otomatis kamu akan dikenal seantero sekolah.

2. Bergabung dengan Organisasi
Tak disangkal lagi, kebanyakan anak organisasi selalu dikenal dan mempunyai banyak teman. Terutama OSIS, kamu akan dikenal tidak hanya oleh teman seangkatan saja tapi juga adik kelas. Dengan ini kamu akan menjadi siswa populer di sekolah.

Selain OSIS kamu juga bisa bergabung menjadi pengurus organisasi lain seperti Pramuka, PMR atau bahkan ROHIS sehingga kamu juga bisa meningkatkan keimanan kamu kepada Tuhan YME.

3. Jangan Sombong
Sifat sombong memang sangat dibenci oleh setiap orang, tak terkecuali siswa. Untuk menghindari sifat sombong maka usahakanlah untuk selalu menyapa atau tersenyum dengan siswa lain walaupun itu siswa dari kelas yang berbeda. Dengan ini maka nama kamu juga akan semakin baik dikalangan siswa.

4. Berprestasi
Prestasi memang menjadi hal yang selalu dibicarakan oleh siswa dengan siswa, guru dengan guru hingga antar orang tua. Dengan memiliki prestasi kamu akan semakin dikenal. Kamu bisa berprestasi dalam berbagai hal baik akademis maupun non-akademis seperti olahraga.

Biasanya jika ada siswa yang berhasil memeperoleh juara disuatu ajang perlombaan maka siswa tersebut akan diberikan piala saat upacara, sehingga kamu akan semakin dikenal baik oleh adik kelas, teman seangkatan maupun kakak kelas.

5. Dikenal Guru
Untuk memiliki kredibilitas baik di mata guru maka kamu harus berprestasi, kalau setidaknya kamu tidak berprestasi kamu bisa bersikap baik dengan setiap guru. Hal itu bisa dilakukan dengan membawakan tas guru ketika hendak ke kelas ataupun setelah selesai mengajar, atau juga bisa dengan menghapus papan tulis.

Dengan hal tersebut kamu akan dikenal oleh gurumu dan bisa saja gurumu menceritakan kebaikanmu dikelas yang lain.

6. Berpenampilan Menarik
Jika kamu sudah melakukan hal-hal di atas namun kamu punya penampilan yang nggak menarik, bisa saja semua hal tersebut percuma. Kebanyakan orang selalu menjudge orang lain dari penampilan. Nah, hal ini perlu dimanfaatkan. Kamu harus membuat penampilan kamu semenarik mungkin.

Untuk memiliki penampilan menarik bukanlah berarti berlebihan, dan tidak harus menggunakan barang-barang branded. Jika penampilan kamu berlebihan bisa saja malah dianggap norak.
Berpakainlah serapi mungkin, sisir rambutmu, bersih, dan gunakanlah parfum. Dengan hal sederhana itu kamu sudah bisa mencuri perhatian siswa lain. Yang penting nggak usah berlebihan. Coba kalau kamu lihat temenmu memaki hal yang  berlebihan atau memakai barang banded satu saja, pasti langsung jadi bahan gunjingan.

7. Mempunyai Banyak Follower
Sebenarnya jika kamu sudah dikenal di sekolah maka kamu juga akan mendapat banyak follower dari siswa-siswa di sekolah-mu. Namun, jika kamu belum populer tapi punya banyak follower di media sosial ini juga bisa mendongkrak popularitasmu di kalangan siswa-siswi sekolah.

Buatlah Instagram, rajin posting dengan feed yang bagus. Dengan ini follower Instagram kamu akan bertambah dan akan berdampak di dunia nyata.



Itulah beberapa Cara Simple Menjadi Siswa Populer di Sekolah. Menurut pendapat kamu bagaimana, apakah kamu setuju? Atau kamu punya cara lain?

Namun ingat, yang paling penting adalah menjadi diri sendiri dan kamu nyaman. Kalau kamu jadi siswa populer di sekolah tapi kamunya nggak nyaman ya percuma.

Sekian postingan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat, terima kasih dan sampai jumpa...


Jangan lupa follow Instagram @agungpsp.id 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment