Tugas Mandiri 4.4 Buku Paket PKN Kelas 11 Kurikulum 2013

Tugas Mandiri 4.4 Buku Paket PKN Kelas 11 Kurikulum 2013

Tugas Mandiri 4.4 Buku Paket PKN Kelas 11 Kurikulum 2013


Dalam penyelenggaraan pemerintahan di negara kesatuan dikenal beberapa asas lainnya, diantaranya sentralisasi, desentralisasi dan dekosentrasi. Nah berkaitan dengan hal itu, coba kalian cari pengertian ketiga asas tersebut dari buku sumber yang lain atau internet. Tuliskanlah pengertian ketiga asas tersebut dalam tabel di bawah ini. Informasikanlah kepada teman yang lain.

No.
Nama Asas
Pengertian
1
Sentralisasi
Adalah penyerahan kekuasaan serta wewenang pemerintahan sepenuhnya kepada pemerintah pusat.
2
Desentralisasi
Adalah penyerahan wewenang dari pusat kepada daerah untuk mengatur rumah tangganya sendiri, namun tidak untuk semua hal, keamanan, hukum, dan kebijakan fiskal adalah beberapa hal yang masih terpusat namun ada pendelegasian kepada daerah.
3
Dekonsentrasi
Adalah pelimpahan weweang administrasi dari pemerintah pusat kepada pejabat di daerah. Pelimpahan wewenang hanya sebatas wewenang administrasi.

Itu  dia sedikit penjelasan tentang asas-asas penyelenggaraan pemerintah di negara kesatuan. Semoga postingan ini bisa membantu dan menjasi referensi kamu dalam mengerjakan tugas ini. Tapi jangan lupa untuk mencari sumber referensi lain untuk memastikan jawaban

Sekian postingan pada kesempatan kali ini dan sampai jumpa...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment