Adakah Bisnis Online Blog yang Bisa Dicoba?

Adakah Bisnis Online Blog yang Bisa Dicoba?

Bisnis Online Blog


Adakah Bisnis Online Blog yang Bisa Dicoba? Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia telah menjadi potensi bagi pebisnis. Dengan menggunakan internet, Anda dapat menjangkau lebih banyak pelanggan potensial dan pekerjaan dapat dilakukan di mana saja. Salah satu metode yang banyak digunakan dan telah terbukti efektif adalah pemasaran blog.
Ada berbagai jenis fungsi blog untuk mengembangkan Bisnis Online, beberapa di antaranya berfungsi sebagai media pendidikan, membangun kesadaran merek, melakukan penjualan, dan sebagainya. Dengan keunggulan blogging dalam hal fungsi dan manfaat, secara otomatis menyediakan berbagai ide untuk membangun bisnis online dengan memanfaatkan blog.

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis online yang dapat Anda lakukan melalui blog Anda.

Display ad ( Bisnis layanan iklan banner )
Tampaknya layanan iklan display layak disebut "satu juta model bisnis online" mengingat jumlah situs web di Indonesia yang menggunakan media ini untuk menghasilkan pendapatan. Namun, iklan bergambar seharusnya bukan bisnis utama, karena pengiklan cenderung ingin beriklan jika ada lalu lintas web yang memadai.
Sambil membangun lalu lintas situs web yang memadai untuk mendapatkan iklan, dibutuhkan waktu yang sangat lama. Google adsense di blog juga termasuk dalam model bisnis ini meskipun pendapatan yang dihasilkan tidak sebesar tampilan iklan.

Sponsored Content (Bisnis layanan artikel sponsor)
Dengan kesulitan menampilkan iklan, blogger dapat menggunakan layanan pembuatan konten. Dengan layanan ini, pesan yang disponsori yang diiklankan secara alami dapat dikirim secara halus melalui konten yang disajikan dengan tulisan. Untuk anak-anak sekarang mereka akan mengenal hip-hop yang selalu menyajikan kreasi konten dengan bahasa anak muda dan menyajikan konten bersponsor dalam bahasa yang menyenangkan untuk dibaca.

Content Writer (Bisnis layanan menulis artikel)
Banyak orang yang ingin berbisnis di internet tidak memiliki kemampuan menulis. Ya, memang kemampuan menulis harus selalu dilatih dan harus mudah dipahami oleh siapa saja yang membacanya. Kemampuan ini dapat digunakan dengan membuka layanan penulisan artikel di blog pribadi Anda.

Adakah Bisnis Online Lainnya yang Bisa Menggunakan Blog?

Product Creation (Bisnis penjualan produk sendiri)
Menggunakan model penciptaan produk bisnis ini berarti Anda membuat produk Anda sendiri untuk dijual di internet. Kerajinan, produk fashion, juga bisa menjadi produk digital yang dapat Anda hasilkan untuk kemudian Anda memasarkan melalui blog. Dengan blog Anda dapat berinteraksi dengan calon pembeli yang tertarik dengan produk yang Anda hasilkan.

Dropship, Affiliate & Reseller (Bisnis agen penjualan)
Bagi Anda yang tidak memiliki produk, 3 ide bisnis online, yaitu dropship, afiliasi dan reseller, adalah pilihan untuk memasarkan produk dari merek orang lain. Jika Anda memiliki modal yang cukup, reseller adalah pilihan yang tepat, tetapi bahkan dengan keuntungan yang lebih kecil, dua model lainnya, dropship dan afiliasi dapat digunakan sebagai alternatif untuk tetap menjalankan bisnis online dengan risiko kecil.

Online Course (Bisnis kursus online)
Dengan memanfaatkan blog, Anda dapat membuka kursus online Anda dengan memanfaatkan anggota premium di blog Anda. Setiap anggota yang membayar akan mendapatkan materi tutorial dalam bentuk PDF atau video.

Online Marketing (Bisnis layanan pemasaran digital)
Layanan pemasaran digital adalah cara terbaik untuk mempromosikan bisnis. Dan blog adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk membuka layanan Anda kepada pengunjung.

Graphic design (Bisnis Layanan jasa desain grafis)

Termasuk dalam kategori layanan ini adalah layanan seperti pembuatan logo, desain produk, karikatur, desain kartun dan lain-lain. Bangun minat pengunjung untuk memesan layanan Anda dengan blog, Anda akan menemukan ini lebih mudah dan lebih menyenangkan untuk dilakukan.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment