Cara Melaporkan Blog Copas ke DMCA

Cara Melaporkan Blog Copas ke DMCA

Cara Melaporkan Blog Copas ke DMCA


Pernah nggak sih kamu sudah capek-capek nulis artikel yang panjang, eh malah di copas sama blog lain. Tentu hal ini akan membuat kita kesal. Alhasil blog kita yang sudah dibangun susah payah tidak muncul di Google tapi malah blog yang copas lebih tinggi di peringkat penelusuran Google.Blog yang melakukan copas semua artikel blog kita tanpa edit itu disebut blog AGC.

Sebelum kita ke Cara Melaporkan Blog Copas ke DMCA, mari kita kenal terlebih dahulu apa itu blog AGC. AGC sendiri memiliki makna yaitu Auto Generated Content , sebuah trik yang digunakan oleh blogger licik di luar sana yang dapat membuat content ( generated ) atau secara otomatis dari hasil pencarian Google/Yahoo/Bing atau search engine (SE) lainnya. Hal ini bisa terjadi jika kamu mengaktifkan fitur feed penuh di blog kamu.

Untuk mengatasi blog copas tersebut kamu bisa melaporkannya ke DMCA. Untuk melaporkannya cukup mudah saja. Jika masih kebingungan, jangan khawatir karena artikel ini akan membantu kamu untuk Melaporkan blog yang copas atau menyalin semua artikel kamu ke pihak yang berwenang yaitu DMCA karena jika tidak segera dilaporkan tentu saja akan sangat merugikan blog kamu.

Apasih DMCA itu?

Digital Millennium Copyright Act (DMCA) adalah suatu hukum diinternet dari Amerika Serikat yang disahkan pada tanggal 28 Oktober 1998 untuk mengendalikan akses ke karya berhak cipta dan memberikan hukuman kepada pelaku pelanggaran hak cipta.

Cara Melaporkan Blog yang Copas Artikel Kita ke DMCA

Kunjungi Google DMCA.
Kemudian pilih Blogger/Blogspot.

Cara Melaporkan Blog Copas ke DMCA


Kemudian isi sesuai data berikut :
Saya memiliki masalah hukum yang tidak disebutkan di atas.
Saya menemukan konten yang mungkin melanggar hak cipta saya.
Ya, saya adalah pemilik hak cipta atau diizinkan untuk bertindak di atas nama pemilik hak eksklusif yang  diduga dilanggar.
Lainnya



Kemudian pada pemberitahuan Baca petunjuk berikut sebelum mengisi....
Klik formulir ini



Pada formulir tersebut, isikan data-data tentang blog kamu dan blog copas secara lengkap.
Isikan Nama depan, Nama belakang.
Untuk Nama perusahaan bisa dikosongi.
Pemegang hak cipta  diri sendiri.
Alamat e-mail dan negara.


Lalu isi sesuai dengan blog kamu dan blog yang copas



1 berikan penjelasan tentang artikel yang dicopas.
2 masukkan link artikel kamu yang dicopas.


Masukkan link artikel blog yang copas artikel kamu.



Kemudian lakukan seperti gambar di bawah.



Setelah selesai melakukan langkah-langkah melaporkan blog copas seperti di atas, maka kamu akan 
mendapatkan e-mail notifikasi dari Google.

Cara Melaporkan Blog yang Copas Artikel Kita ke DMCA


Itu dia sobat Cara Melaporkan Blog Copas ke DMCA sesuai dengan pengalaman aku. Cukup mudah bukan. Jika ada blog yang copas artikel di blog kamu maka segeralah lapor ke DMCA agar ditindak lanjuti. Karena jika tidak, bisa-bisa visitor di blog kamu turun drastis. Kamu juga bisa malah dianggap blog yang copas sama visitor. Kalau misal mau pakai jalan damai, segeralah hubungi admin blognya dan minta semua artikel yang copas untuk segera dihapus.

Semoga blogger AGC di luar sana segera taubat. Karena blog seperti itu tidak akan bertahan lama. Ingatlah ada karma di balik itu semua wkwkwk. Kalau mau rewrite boleh saja tapi jangan copas sama persis.

Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi kamu dalam melaporkan blog copas ke DMCA. Sekian postingan pada kesempatan kali ini. Terima kasih dan sampai jumpa...


Previous
Next Post »
Thanks for your comment