(SENYUMAN MANIS INDONESIA UNTUK ASIA) Dukung Bersama Asian Games 2018

(SENYUMAN MANIS INDONESIA UNTUK ASIA) Dukung Bersama Asian Games 2018




Source : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/3/3b/2018_Asian_Games_logo.svg/686px-2018_Asian_Games_logo.svg.png

Asian Games XVIII atau Asian Games ke 18 adalah event olahraga terbesar se-Asia yang akan diselenggarakan di dua kota di Indonesia yaitu Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018 - 2 September 2018. Ini merupakan kali kedua bagi Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games setelah Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah pada Asian Games IV di tahun 1962. Awalnya Hanoi, Vietnam terpilih menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 mengalahkan Surabaya, namun mengundurkan diri karena masalah keuangan.

Indonesia patut berbangga karena akan menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya. Asian Games ke-18 ini juga akan menjadi Asian Games pertama yang diselenggarakan di dua kota sekaligus. Beberapa infrastruktur pada Asian Games IV akan digunakan kembali. Namun, Pemerintah Indonesia juga telah membangun sarana-sarana yang baru. Demi kelancaran Asian Games, pemerintah juga membangun MRT di Jakarta dan Monorail di Palembang.


Source : https://alibaba.kumpar.com/kumpar/image/upload/c_fill,g_face,f_jpg,q_auto,fl_progressive,fl_lossy,w_800/dzjqtv1rtq1jycxwrdql.jpg

Asian Games ke-18 yang bertemakan “Energy of Asia” ini mempunyai maskot hewan asli Indonesia yaitu :
1.      BHIN BHIN
Seekor burung Cendrawasih mengenakan rompi bermotif Asmat dari Papua yang merepresentasikan strategi.
2.      ATUNG
Seekor rusa Bawean mengenakan sarung bermotif tumpal dari Jakarta yang merepresentasikan kecepatan.
3.      KAKA
Seekor badak bercula satu mengenakan pakaian tradhisional bermotif bunga khas Palembang yang merepresentasikan kekuatan.

“Menjelang Asian Games 2018 mendatang, tentu Indonesia memasang target yang diharapkan bisa diwujudkan oleh para atlet Garuda. Target Indonesia sendiri adalah masuk 10 besar dengan perolehan medali sekitar 20 emas. Diperkirakan ada 15 cabor yang memiliki potensi meraih medali emas yakni panahan (1 emas), bulutangkis (2), atletik (1), boling (1), bridge (2), kano/rowing (1), sepeda (2), jetski (2), karate (1), paragliding (1), pencak silat (2), sport climbing (1), taekwondo (1), angkat besi (1), dan wushu (1). Kendati demikian, tim merah putih masih optimis dengan cabor lain yang bisa menyumbangkan medali emas.” (asiangames2018.id)

Dari target yang telah diharapkan tersebut, saya sebagai bagian dari Bangsa Indonesia tentu turut mendukung para atlet yang akan bertanding. Doa akan selalu terpancar untuk para atlet, agar keberkahan dalam bertanding selalu terjaga. Harapan akan selalu ada, target 20 emas semoga dapat dibawa pulang oleh para atlet unggulan Indonesia demi mengharumkan nama bangsa.

Untuk para atlet yang akan bertanding pada ajang Asian Games ke-18, kami rakyat Indonesia selalu ada di sisimu, mendoakanmu dan selalu mendukungmu dalam suka maupun duka. Perjuangan mulia kalian demi mengharumkan Bangsa Indonesia di kancah internasional akan selalu kami kenang dan kami banggakan.

Teruntuk para atlet Indonesia, menang yang sesungguhnya bukanlah sebatas medali emas. Menang yang sesungguhnya adalah menang di hati rakyat Indonesia, berkorban untuk bangsa dan selalu sportif.

Ayo rakyat Indonesia, mari kita bersatu #dukungbersama demi kelancaran Asian Games yang ke-18. Karena nama Bangsa Indonesia sedang dipertaruhkan di dunia internasional. Mari kita jaga kesatuan, kenyamanan dan keamanan agar nama baik bangsa semakin merongrong buana ke penjuru dunia. Inilah saatnya kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita Bangsa Indonesia memang pantas menjadi tuan rumah ajang internasional dan mampu menjadi juara.

Untuk itu kita warga Indonesia hendaklah menjaga ketertiban, Membuang sampah pada tempat sampah, Ikut mendukung atlet Indonesia, & Tidak membuat kegaduhan.

Keramah-tamahan Bangsa Indonesia, ayo kita tunjukkan kepada dunia
Senyuman manis Bangsa Indonesia, ayo kita pancarkan ke penjuru dunia
Sang Saka Merah Putih, Ayo kita kibarkan di langit dunia.

Semangat terus Pasukan Garuda Indonesia, harapan kami ada padamu.

Referensi :
Wikipedia, 2018. Pesta Olahraga Asia 2018.
https://id.wikipedia.org/wiki/Pesta_Olahraga_Asia_2018. Diakses tanggal 5 Juni 2018.

asiangames2018.id, 2017. Mengenal Atlet Andalan Indonesia di Asian Games 2018.

https://asiangames2018.id/news/read/108/mengenal-atlet-andalan-indonesia-di-asian-games-2018. Diakses tanggal 5 Juni 2018.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment