Cara Memasang Kotak Penelusuran Adsense di Blogspot

Cara Memasang Kotak Penelusuran Adsense di Blogspot

Cara Memasang Kotak Penelusuran Adsense di Blogspot


Apa kabar sahabat Agungpsp? Pada kesempatan kali ini Agungpsp akan memberikan tutorial tentang Cara Memasang Iklan Kotak Penelusuran Adsense di Blog.

Dengan iklan kotak penelusuran yang disediakan oleh Adsense ini maka penghasilan dari blog kamu bisa bertambah. Ketika ada pengunjung yang menggunakan kotak penelusuran atau pencarian yang ada di blog kamu dan iklan penelusuran akan muncul bersamaan dengan hasil pencariannya. Jika pengunjung mengklik iklan tersebut maka penghasilan Adsense juga akan bertambah.

Sebenarnya cara ini sama dengan membuat Google Custom Search, namun jika cse biasa tidak akan menampilkan iklan sebaliknya dengan cse atau kotak penelusuran yang disediakan oleh Adsense ini maka penelusuran juga akan dimonetisasi untuk meningkatkan penghasilan.

Cara Membuat CSE Adsense
Sebelum kita ke Cara Membuat CSE Adsense atau  iklan penelusuran mari kita kenal terlebih dahulu apa itu CSE.

Salah satu CSE (Custom Serch Engine) yang bisa kita buat adalah layanan yang telah disediakan oleh Google yaitu Google Custom Search.

Google Custom Search adalah platform atau layanan dari Google yang dikenalkan pada 23 Oktober 2006 yang berfungsi mengizinkan pemilik web atau blog untuk mengatur pencarian websitenya berdasarkan kategori yang telah ditentukan pemilik web atau blog dan ditampilkan berdasarkan Google Search.

Cara Membuat Iklan Penelusuran
Langkah pertama yang harus kamu siapkan adalah membuat suatu halaman untuk hasil penelusuran yaitu dengan membuat halaman baru di tab halaman blogger, lalu klik halaman baru. Beri judul halaman dengan nama “Search”, atau “Cari” atau sesuai keinginan kamu namun masih dalam konteks pencarian.

Cara Memasang Kotak Penelusuran Adsense di Blogspot

Pada saat membuat halaman baru jangan gunakan Compose tetapi HTML, lalu masukkan script di bawah ini :



Klik publish atau publikasikan.

Cara Memasang Kotak Penelusuran Adsense di Blogspot


Sekarang menuju ke akun Adsense kamu, lalu pilih tab menu di bagian kiri atau yang bergambar 3 garis dan pilih Iklan untuk Penelusuran > Mesin Telusur Khusus.



Klik +Mesin Penelusuran Khusus Baru kemudian isi form yang muncul.



Nama = Search, atau sesuai dengan judul halaman yang telah kita buat tadi.
Telusuri di = Hanya situs yang saya pilih lalu masukkan alamat blog kamu.
Centang Gunakan Safesearch dan Kueri Populer.
Isi URL yang akan menampilkan hasil penelusuran dengan URL halaman yang telah kita buat tadi.
Simpan dan dapatkan kode
Selengkapnya ada digambar berikut





Salin atau Copy Kode hasil penelusuran dan Kode kueri populer di halaman yang telah kita buat tadi. Edit halaman dan ingat jangan gunakan Compose tetapi gunakan mode HTML, tempelkan kode tersebut di bawah kode yang telah kita buat tadi. Lalu klik Perbarui.



Salin kode Kotak telusur dan tempelkan ke template dengan cara edit html lalu temukan kode penelusuran blog kamu dan ganti dengan kode ini. Namun jika langkah ini sulit, kamu bisa menuju ke menu Widget lalu tambah widget HTML/Javascript lalu pastekan kode kotak telusur dan simpan.

Setelah itu coba dengan mengunjungi blog kamu dan gunakan kotak penelusuran yang telah kita buat. Dan selamat kamu berhasil membuatnya.
Nah, gimana sobat tidak sulitkan Cara Membuat Iklan Kotak Penelusuran Adsense. Ini bisa diterapkan di blog kamu sehingga penghasilan Adsense bisa semakin meningkat.

Sekian postingan pada kesempatan kali ini yaitu tentang Cara Memasang Kotak Penelusuran Adsense di Blogspot, semoga bermanfaat.
Terima kasih dan sampai jumpa :D

Previous
Next Post »
Thanks for your comment