Cara Agar Blog Tampil di Halaman Pertama Google

Cara Agar Blog Tampil di Halaman Pertama Google

Cara Agar Blog Tampil di Halaman Pertama Google


Memiliki artikel atau postingan yang berada di halaman pertama Google menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap blogger. Selain akan membuat pengunjung blog meningkat, tampil di halaman pertama juga akan membuat blog kamu semakin di kenal. Alhasil dengan pengunjung yang terus bertambah, maka pendapatan juga akan bertambah.

Berbagai hal dapat dilakukan agar blog atau website mudah ditemukan Google sehingga muncul dihalaman pertama atau bahkan berada di posisi satu. Munculnya artikel blog di halaman pertama tentu akan sangat berperan penting dalam meningkatkan pengunjung, karena pengunjung lebih suka mengunjungi artikel di halaman pertama dari pada di halaman berikutnya. Kecuali jika mereka tidak menemukan apa yang mereka cari di halaman pertama, maka mereka akan pergi ke halaman berikutnya atau malah mengganti kata kunci, hal ini juga dapat dimanfaatkan oleh para blogger. 

Oleh karena itu, pada postingan kali ini Agungpsp akan membagikan beberapa langkah agar artikel postingan kamu bisa berada di page one atau halaman pertama yang bisa kamu terapkan berdasarkan pengalaman pribadi.

Yuk langsung saja ke topik!

Cara Agar Blog Tampil di Halaman Pertama atau Page One Google :


1.    Artikel Orisinil

Keorisinilan artikel yang kamu buat sangat penting dalam persaingan mencapai pageone atau bahkan bisa menempati posisi pertama. Buatlah artikel hasil karya sendiri. Jika kamu tidak memiliki ide, kamu bisa membaca buku atau informasi-informasi dari internet sehingga wawasan kamu bertambah.

2.    Membuat Artikel User Friendly
Sekarang Google tidak hanya mengutamakan SEO pada blog yang telah kamu buat namun pengalaman pengguna blog juga sangat diperhatikan. Bagaimana pengguna atau pengunjung apakah mereka akan menemukan informasi yang mereka cari atau malah sebaiknya. Jangan sampai judul artikel dengan konten berbeda.
Artikel juga harus menggunakan bahasa yang baik, sopan, dan mudah ddipahami sehingga pengunjung akan merasa nyaman dan betah di blog kamu.

3.    Membuat Artkel yang Banyak Dicari
Menulislah artikel yang banyak dicari. Hal ini berkaitan dengan tema atau niche blog kamu. Jangan membuat artikel yang hanya bertahan sebentar saja, misal berita yang sedang viral. Benar, saat berita tersebut sedang viral maka pengunjung akan meningkat tapi berita viral lama kelamaan akan lenyap ditelan bumi.
Buatlah artikel seperti kesehatan, pendidikan, tutorial, atau memasak. Artikel-artikel tersebut banyak dicari dan bertahan lama. Sehingga diharapkan bllog kamu bisa mencapai halaman pertama Google.

4.    Membuat Artikel yang Banyak Dicari tapi Masih Sedikit
Buatlah artikel yang banyak sekali peminatnya namun jarang blogger menulis sesuatu yang berkaitan dengan hal tersebut. Kamu bisa menemukan ide tersebut dengan mencoba suatu pencarian di Google tapi kamu tak mendapatkan jawaban akan apa yang kamu cari.

5.    Submit blog ke Google Webmaster atau Search Console.
Search console adalah layanan yang disediakan oleh Google secara gratis yang bisa digunakan oleh pemilik blog untuk mengetahui kondisi blog di pencarian Google. Tambahkanlah sitemap agar semua postingan blog kamu dapat terindex oleh Google.

Sebenarnya tanpa menggunakan search console ini, blog kamu bisa saja terindeks tapi akan membutuhkan waktu yang lama.

Baca Juga :

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan agar blog kamu muncul di halaman pertama pencarian Google. Kamu juga perlu menerapkan optimasi SEO pada blog kamu baik off page maupun on page, sehingga artikel yang kamu tulis akan lebih cepat terindeks mesin pencari.

Sekedar informasi, Google selalu melakukan pembaharuan pada algortima pencarian. Sehingga seringkali artikel yang tadinya berada di halaman pertama jatuh tak terindeks. Oleh karena itu kamu juga perlu mengetahu perkembangan algoritma Google.

Sekian postingan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih dan sampai jumpa...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment